Bagaimana Cara Berinvestasi Tanah?

Membeli tanah dapat bermanfaat dalam jangka waktu panjang. Namun untuk mengidentifikasi pilihan investasi yang terbaik di tanah, Anda harus melakukan kerja keras. Berikut ini adalah daftarnya:

“Dibutuhkan pengetahuan yang cukup untuk memahami sejauh mana ketidak tahuan seseorang”.  Yang mencerminkan kecenderungan manusia untukmendekati diketahui dengan keraguan dan gentar. Keuangan atau investasi scenario pribadi hari ini adalah contoh yang bagus tentang  bagaimana pengetahuan atau lebih tepat nya kurang nya pengetahuan dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan kami. Hal pertama yang datang ke pikiran anda ketika berpikir tentang instrumen investasi seperti deposito tetap, dana provident, ekuitas saham, reksa dana merupakan prinsip utama. Prinsip nya adalah dari produk yang terus menerus datang melalui “penasehat” baik itu keluarga, rekan, teman-teman, media keuangan dan internet.

Apa pikiran anda ketika seseorang menyebut tanah sebagai instrument investasi? Kemungkinan nya adalah bahwa itu bukan yang paling positif dari refleksi. Apakah ketidaktahuan dalam memainkan adalah factor utama dalam persepsi ini? Kami akan membuat upaya untuk membuang beberapa mitos tentang investasi di tanah dan menginformasikan kepada para pembaca mengenai praktek terbaik untuk mengadopsi dan perangkap untuk menghindari ketika memperkuat portofolio investasi anda dengan tanah sebagai kelas aset.

Mari kita ambil contoh Rahul, yang ingin menginvestasikan uang untuk memenuhi tujuan jangka panjang dalam aset investasi yang solid yang akan menggabungkan keuntungan besar dengan resiko yang lebih rendah. Sementara Real Estate akan muncul sebagai pilihan, mungkin ada beberapa factor yang membuat nya tampak menarik. Volume investasi yang di butuhkan untuk membeli sebuah flat atau rumah akhir pekan terlalu tinggi. Untuk gaji seseorang, ini melibatkan opsi pembayaran berat dan panjang yang akan menempatkan kendala pada pada kualitas kehidupan keluarga nya. Menambahkan ini, reputasi burukindustri perumahan, non-transparan dan panjang yang di tarik dokumen hukum membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Mari kita focus pada produ yang sering di abaikan dalam Real Estate yang merupakan lahan. Volume investasi lebih rendah dari produk Real Estate dan kembali stabil dan berada pada kategori bracket tinggi jika lokasi dipilih dengan benar. Mari kita masuk ke rincian sehingga kita dapat menjelajahi kategori investasi secara maksimal. Investasi tanah meliputi berbagai jenis investasi lahan potensial.

Perumahan pengembangan lahan, yang terutama digunakan untuk membangun rumah. Lahan ini dapat digunakan untuk membangun rumah mandiri, bangunan apartemen dan villa. Pilihan lain adalah lahan komersial yang dimaksudkan penggunaan bersifat komersial seperti sewa ruang kantor atau penjualan. Tanah pertanian biasa nya ditujukan terhadap pertanian, jadi jika anda berencana untuk membudidayakan di atas nya. Kemudian berinvestasi  di tanah pertanian sesuai dengan tingkat kesuburannya. Sementara lahan rekreasi mungkin menjadi bagian dari atau mungkin memenuhi syarat untuk beberapa program pemerintah, perlu untuk mendapatkan izin dari pemerintah kota atau anda dapat mengambil bantuan dari pengembang.

Menurut laporan Knight frank (Grafik satu), tanah (134%) adalah yang terbaik entitas melakukan semua pilihan investasi dalam hal apresiasi ini nilai antara 2008-2015, diikuti oleh emas(87%) dan Unit Link Asuransi (74%).

Grafik satu: Kinerja dalam hal apresiasi nilai antara 2008 – 2015

Investasi tanah, seperti pilihan investasi datang dengan mengatur sendiri kelebihan dan tantangan, yang tergantung pada tujuan investasi anda. Puncak utama pembelian tanah adalah bahwa itu adalah aset nyata dan karena peningkatan konstan dan stabil dalam permintaan, pengembalian lebih atau kurang terjamin dari waktu ke waktu. Tanah memiliki nilai jual kembali yang lebih baik dengan biaya dan property relatif lebih rendah pajak dari property perumahan. Keuntungan lain adalah bahwa tanah tersedia di sebagian besar lokasi dengan ukuran yang berbeda, ini membuat lebih mudah untuk berinvestasi dalam porsi kecil dan terus meningkatkan investasi sesuai dengan tabungan anda. Tantangan utama dengan investasi ini adalah bahwa ada sangat sedikit kembali terhadap upaya yang diperlukan dalam jangka pendek . Survei geologi dan parameter pemeliharaan lainnya mugkin menambah biaya pembelian asli. Memasuki investasi tanah sangat besar karena berbagai alasan. Beberapa alasan mengapa anda harus berpikir tentang investasi di tanah adalah:

Ini adalah investasi dari tangan ke tangan dan anda tidak perlu khawatir tentang terlalu banyak tambahan biaya untuk pemeliharaan daerah. Dalam properti perumahan, kita harus khawatir tentang pemeliharaan, penyewa dan isu-isu lainnya. Dengan investasi tanah, anda hanya perlu khawatir tentang manajemen atau pemeliharaan minimal untuk mencegah penyebaran.

Rencana masa depan dengan lahan kosong, anda akan memiliki banyak pilihan seperti menjualnya, membangun rumah anda, membangun property komersial atau mengubah nya menjadi lahan pertanian. Rasa kebebasan terbatas dengan property hunian seperti apartemen atau rumah..

Selain nilai untuk investasi tanah jangka panjang lebih terjangkau daripada properti perumahan. Dengan kurang perlu untuk pemeliharaan, anda akan menghemat sejumlah besar uang. Namun, investasi tanah bisa rumit dan juga penuh dengan resiko. Dalam rangka untuk memastikan keamanan usaha anda, anda akan perlu memperhatikan beberapa hal sebelum berinvestasi.

Selain tanah, ada juga investasi yang jauh lebih mengguntungkan dibandingkan dengan investasi tanah yaitu binary option. Pada saat ini investasi pada binary option merupakan cara tercepat untuk mendapatkan uang dengan payout hingga 85% permenitnya.